'cookieOptions = {...};' Wisata Alami Kalibiru Jogjakarta

Informasi terbaru, Kumpulan Foto dan Biodata Artis dan sinopsis film korea seri terbaru lengkap

Senin, 03 Oktober 2016

Wisata Alami Kalibiru Jogjakarta

Wisata Alami Kalibiru Jogjakarta
Jogjakarta punya banyak cerita, kali ini datang dari wilayah Kulon Progo, terdapat sebuah tempat yang teramat sayang jika dilewatkan saat sedang singgah di kota Gudeg. Tempat tersebut bernama Kalibiru yang menawarkan keindahan alam di ketinggian. Jika ingin mampir, rute yang harus dilewati adalah Jogja – Sentolo – Clereng – Kalibiru. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung fasilitas yang disediakan oleh pengelola sudah cukup lengkap, sama halnya dengan permainan yang bervariasi, mulai dari parkiran yang cukup luas, jajanan yang bisa mengenyangkan para pengunjung setelah lelah berkeliling, fasilitas MCK, sarana ibadah, homestay, serta camping ground.

Wisata Kalibiru berada pada ketinggian 450mdpl di perbukitan Menoreh daerah Hargowilis ini memiliki kontur tanah yang bergelombang, jalan yang harus dilalui untuk sampai ke sana menanjak dan menurun, didominasi perbukitan dan hutan lindung namun walau menanjak dan menurun jalan untuk sampai kesana sudah dalam kondisi baik.  Ada banyak hal yang bisa dinikmati oleh pengujung di Kalibiru, yang paling sederhana adalah oksigen yang segar dan jauh lebih bersih dari pada wilayah perkotaan sembari menatap pemandangan hijau dikejauhan.

Adapun aktifitas fisik yang dapat dilakukan seperti berfoto diatas pohon yang fenomenal karena berada diatas pemandangan hutan. Untuk sampai ke atas pohon pengunjung terlebih dahulu harus menaiki tangga, kemudian memakai alat pengaman untuk sampai di area pohon dan beraksi di depan kamera. Pohon di Kalibiru ini sangat terkenal, bahkan sampai harus antri untuk sekedar berfoto diatasnya.
Selain menikmati pemadangan ada juga permainan yang memacu adrenalin, seperti flying fox,  kegiatan trekking yang panjangnya bervariasi, ada yang hanya 2-3 Km, dan ada pula yang 4-5 Km, pengujung bebas memilih sesuai dengan kemampuan masing-masing. Untuk wisata kuliner, pengunjung akan dimanjakan oleh makanan yang siap menggoyang lidah anda, mulai dari makanan ringan hingga berat seperti pangsit, hingga penjual gudeg  ada disana. Soal harga, tidak perlu khawatir, harganya sangat bersahabat dengan kantong.

Dan bagi pengunjung yang ingin menginap disekitar Kalibiru, bisa menyewa homestay dengan harga mulai dari Rp. 120.000,- sampai Rp. 150.000,- per pondok dengan kapasitas 10-15 orang. Cukup irit, bukan?. Bagaimana, berminat untuk mengunjungi Kalibiru? Tiket masuknya hanya Rp. 5000,-, parkir motor Rp. 2000, parkir mobil Rp. 5000,-, dan bagi pengunjung yang berniat untuk mengambil foto, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 10.000,-.

Dan berikut Gambar Elok Pemandangan Alam Kalibiru Yogyakarta yang menawan :













Wisata Alami Kalibiru Jogjakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi