'cookieOptions = {...};' Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Informasi terbaru, Kumpulan Foto dan Biodata Artis dan sinopsis film korea seri terbaru lengkap

Sabtu, 03 September 2016

Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga



Kata siapa ibu rumah tangga tidak bisa mendapatkan penghasilan sendiri? Kemajuan jaman membuat ibu rumah tangga juga bisa ikut serta dalam dunia bisnis dengan konsep usaha rumahan. Caranya pun cukup mudah dan banyak pilihannya. Salah satu jenis usaha rumahan yang sangat cocok untuk dicoba oleh para ibu rumah tangga adalah menjual kue kering.
Ibu rumah tangga tentu mempunyai keahlian dalam bidang memasak. Sangat sayang jika hal tersebut tak dimanfaatkan untuk meraup pundi-pundi Rupiah. Memasak kue kering aneka rasa tentu bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Bisnis tersebut cukup prospektif sekaligus menggiurkan.



Untuk memulainya kita bisa mengajak rekan maupun kerabat kita sebagai partner. Jika mempunyai modal lebih, kita juga bisa memperkerjakan orang lain untuk membantu memulai usaha rumahan tersebut. Setelah memilih konsep kerja yang diinginkan selanjutnya membeli peralatan memasak. Jika sebelumnya kita sudah memiliki peralatan memasak sendiri yang bisa digunakan itu akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Jika belum punya, kita bisa menyiapkan modal kira-kira 5-7 juta untuk membeli oven, mixer, cetakan kue, dan juga bahan-bahan lainnya. Karena ini usaha rumahan, jadi jangan terlalu banyak membeli barang-barang.

Jika peralatan memasak sudah siap, selanjutnya kita bisa mulai membeli bahan-bahan pembuat kue kering. Kita bisa menggunakan resep andalan sendiri atau bisa juga menggunakan resep kue kering yang banyak bermunculan di majalah dan internet. Jangan lupa untuk menentuka terlebih dahulu jenis kue kering yang akan dibuat. Misalnya kue coklat, kue keju, nastar atau jenis kue kering lainnya.


Untuk promosi, kita bisa tawarkan ke teman-teman dekat kita atau teman arisan. Jika ingin berkembang dengan cepat, kita bisa memanfaatkan marketplace maupun e-commerce yang sekarang banyak bermunculan di Indonesia untuk memasarkan kue kering buatan kita. Kunci sukses dari usaha rumahan adalah kesabaran. Dengan sumber daya yang terbatas, kita harus sabar dalam menghadapi segala macam tantangan dan rintangan. Jika sudah berjalan dan settle, usaha rumahan seperti menjual aneka kue kering ini bisa menghasilkan banyak uang. 

Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi